PROPOSAL MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1437H

Wednesday, December 30, 20150 komentar

1. COVER PROPOSAL << KLIK DISINI>>


MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1437H

Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan oleh umat islam setiap satu tahun sekali,Subhanallah telah dilahirkan sosok pemimpin umat sedunia yaitu Nabi Muhammad SAW.







2. ISI PROPOSAL <<KLIK DISINI>>


PROPOSAL MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1437H
    
Kpd YTH;
Kaum muslimin walmuslimat diseluruh dunia ,mari kita gembira memperingati kelahiran baginda Rosul Nabi Muhammad SAW.



I.          Pendahuluan
ingatan Hari Besar Islam merupakan salah satu momentun yang sangat penting bagi umat Islam untuk mengevaluasi tentang tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT . Salah satunya adalah peringatan Maulid nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa besar dalam sejarah Islam, dimana dalam peristiwa tersebut mengandung berbagai peristiwa yang sangat berharga bagi kehidupan masyarakat yang antara lain Kita akan selalu mengenang dan mentauladani sikap dari nabi Muhammad SAW.
Peringatan Maulid  Nabi Besar Muhammad SAW merupakan salah satu media kita secara bersama-sama untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai memotivasi untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah kita kepada Allah SWT.
Program Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan progam rutin yang diselenggarakan oleh Seksi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Al-Muhajirin dilingkungan Perumahan Bumi Kencana Asri (Dharmais) dan Perumahan Griya Kencana Asri Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.
Karena dibalik itu kami yakin salah satunya akan tumbuh secara otomatis rasa kepedulian, kebersamaan dan sepenanggungan (rasa gotong royong) warga dalam menghadapi suatu permasalahan dilingkungan kita bermasyarakat.

II.         Maksud dan Tujuan

1.        Permohonan bantuan dana secara sukarela kepada Bpk/Ibu/Sdr/i yang peduli akan Syiar Islam untuk mendukung terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai sarana kegiatan Syiar Islam dilingkungan Perumahan Bumi Kencana Asri (Dharmais) dan Perumahan Griya Kencana Asri dan dlingkungan disekitarnya pada umumnya.

2.        Memperpanjang dan mempererat tali silaturahmi umat muslim dan warga dilingkungan RW. 013 Kelurahan Kencana Kota Bogor dengan warga dilingkungan sekitarnya.

3.        Mengajak secara bersama-sama untuk menjalankan sunnah-sunnahNYA serta mengaflikasikan kehidupan sehari-hari dengan mencontoh perilaku kehidupan suri tauladan kita Nabi Besar Muhammad SAW dalam bersosialiasi dimasyarakat.





III.        Tempat Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan  akan dilaksanakan di halaman depan Musholla Al - Muhajirin Perumahan Bumi Kencana Asri (Dharmais) Kelurahan Kencana Kota Bogor.

IV.        Waktu Kegiatan

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan  pada :
Hari                 :  Sabtu
Tanggal           :  20 Februari 2016
Pukul               :  19.30 WIB s.d Selesai
Penceramah    : 1..............................................
                          2. ..........................................
Tema               :..............................................................

V.         Pelaksana dan Penaggungjawab Kegiatan

Pelaksana kegiatan ini adalah  panitia dan seluruh Jamaah Pengajian Istighotsah beserta Ketua Panitia &  Ketua Pengajian

VI.                                   Biaya

Biaya yang ditimbulkan akibat penyelenggaraan kegiatan tersebut diperkirakan lebih kurang sebesar Rp. 15.000.000,-    ( Lima Belas Juta Rupiah).

Dengan rincian sbb :

No.
Uraian
Biaya
Keterangan
1.
Tenda & Panggung
Rp.   4.000.000,-

2.
Sound system
Rp.   1.000.000,-

3.
Konsumsi
Rp.   4.000.000,-

4.
Honor Muballig
Rp.   5.000.000,-

5.
Spanduk
Rp.      500.000,-

6.
Dokumentasi
Rp.      500.000,-

7.
Lain-lain
Rp    1.000.000,-


Total............
Rp. 15.000.000,-



VII.             Sumber Dana

1.      Jamaah Pengajian ISTIGHOTSAH
2.      Para Donatur  Lainnya


VII.                                Penutup

Demikian proposal ini kami buat, dengan harapan kegiatan PHBI Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan RW. 13 ini dapat terealisasikan dan berjalan lancar, sukses, mendapat sambutan dan dukungan dari seluruh masyarakat serta instansi atau lembaga terkait.

Kepada yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan tersebut kami medoakan semoga Allah SWT meridhoi niat baik Bapak/Ibu/Sdr/i dan membalasnya dengan rizki yang berlipat ganda ..amin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Bogor, 20 Februari 2016

Ketua Panitia               Ketua Pengajian                                  Guru Besar




.......                          ...............                                            ......................

 








Share this article :

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

SiBro Kencana